by

RAIH AKREDITASI BAIK SEKALI, INI KEUNGGULAN KULIAH DI STIE BALIKPAPAN

Tahukah kamu ?

Dinamika ketika baru lulus SMA adalah kebimbangan memilih kampus atau perguruan tinggi mana untuk melanjutkan pendidikan di bangku perkuliahan, wajar saja, hal ini  akan sangat berpengaruh pada proses dan prospek kesuksesan pasca kuliah seorang mahasiswa menyelesain tugas belajarnya. Maka dari itu, seorang calon mahasiswa dituntut untuk lebih bijak dalam menentukan kampus atau perguruan tinggi yang akan dipilih untuk melanjutkan studi.

Di Indonesia,  pada dasarnya ada dua jenis kampus/perguruan tinggi yang ada, yakni kampus yang dikelola oleh pihak pemerintah yang biasa disebut dengan kampus negeri (PTN) dan kampus yang dikelola oleh pihak swasta yang disebut dengan kampus swasta (PTS). Keterjaminan kualitas masing-masing  kampus/perguruan tinggi sangatlah ditentukan oleh status hukum dan legalitas dari kedua kampus tersebut. Dalam hal ini,  yang sangat fundamental dan sangan urgen adalah status akreditasi yang diraih oleh PTN atau PTS tersebut sangat mempengaruhi gengsi akademik  kamu di lingkungan masyarakat. Misalnya, kamu kuliah di Kampus A yang akreditasinya masih C, B, dan A dari Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT), atau   kampus Akreditasi Internasional dari lembaga tertentu yang mendapat persetujuan dan bekerja sama dengan  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Hal itu sangat mempengaruhi phisikologis dan gengsi sosial kamu ketika berada di tengah masyarakat atau teman-teman kamu.

Kini akreditasi tidak lagi membedakan PTN dan PTS. Maka, pengertian akreditasi dalam dunia pendidikan tinggi adalah pengakuan atas suatu lembaga pendidikan yang menjamin standar minimal sehingga lulusannya memenuhi kualifikasi untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi atau memasuki pendidikan spesialisasi, dan atau untuk dapat menjalankan praktek profesinya. Selain itu, akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN PT, mulai dari akreditasi C, B,  hingga A. Akreditasi ini menunjukkan bahwa kampus tersebut memiliki kualitas yang baik sebagai sebuah lembaga pendidikan. Jadi pada dasarnya, akreditasi adalah jaminan dasar dan utama bagi  sebuah instansi untuk menjamin diterimanya lulusan dan alumni sebagai tenaga pekerja baik di pemerintahan ataupun swasta.

Nah, sudah pahamkan pentingnya jenjang akreditasi bagi sebuah kampus?

Terlepas dari sisi keunggulan dan kelemahan antara PTS dan PTN dibawah naungan Kemendikbud, pada artikel kali ini, owner edunews.institut.com akan fokus memberi kamu infomasi tentang kelebihan dan keunggulan jika kamu  kuliah di kampus STIE BALIKPAPAN School Of Business And Entrepreneurship (STIEPAN) sebagai satu-satunya PTS wilayah Kalimantan yang sudah mendapatkan legalitas hukum yang kuat dari Kemendikbud  dan sudah meraih  akreditas  BAIK SEKALI  dari Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT). Jadi selain di STIE BALIKPAPAN School Of Business And  Entrepreneurship belum ada tuh, kampus swasta di wilayah Kalimantan yang mendapat akreditasi BAIK SEKALI.

Selain  dari sisi institusi  (kampus).  Aturan Kemendikbud melalui Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) dan Ristekdikti sudah mewajibkan seluruh  Program Studi yang ada dalam lingkup sebuah  institusi  (kampus) agar bisa menjalankan proses perkuliahan melakukan wajib terdaftar dan terakreditasi, kalau tidak kuliah kamu dianggap ilegal tuh…

Yuk kenalan dengan  STIE BALIKPAPAN School Of Business And Entrepreneurship (STIEPAN)

Nah, agar kamu semakin yakin untuk berkuliah di kampus yang satu ini, ada baiknya kamu kenali terlebih dahulu keunggulan-keunggulan dari STIE BALIKPAPAN School Of Business And Entrepreneurship.  Pada masing-masing program studi yaitu, ProgramStudi Manajemen  danProgram Studi Akuntansisudah meraih Akreditasi masing-masing dengan predikat Baik (B), ( etss yang lain masih C loh).

Atas dasar pencapain akreditasi dari sisi institusi dan program studinya yang sudah sangat bergengsi dan terpercaya. Jadi apa saja keunggulan jika kamu di STIE BALIKPAPAN School Of Business And Entrepreneurship ? Simak  penjelasan dibawah ini.

INI DIA  KENGGULANNYA  KENAPA KAMU HARUS KULIAH DI STIE BALIKPAPAN SCHOOL OF BUSINESS AND ENTREPRENEURSHIP.

  1. Dipimpin langsung oleh tokoh ternama,   Prof. Dr. H. Suhartono, S.E., M.M.  seorang guru besar yang sudah sangat berpengalaman dalam memimpin dan mengelola dunia pendidikan, ekonomi,  dan perbankkan yang ada di Indonesia.
  2. Kurikulum dan proses pembelajaran. Dirancang untuk menanamkan kemampuan berorientasi pada nalar Business And Entrepreneurship melalui tugas dan proyek terkait dengan teknologi, Entrepreneurship dan bisni melalui kerja sama dengan perusahaan baik BUMN dan Swasta dan atau yang setara.
  3. Tenanga pengajar. Didukung oleh staf pengajar dari berbagai lulusan perguruan tinggi terkemuka dari  dalam dan luar negeri.
  4. Menyediakan sarana dan prasarana bertaraf nasional. Pembelajaran  terbaik bagi para mahasiswa dengan fasilitas standar perguruan tinggi nasional.
  5. Lingkungan kampus yang stategis. Terletak ditengah kota memudahkan mahasiswa mengakeses jalur trasportasi berbagai arah. Selain  itu,   lingkungan  pembelajaran dalam kampus dirancang dengan perioritas kenyamanan dan kenyamanan dan keamanan.
  6. Banyak peluang beasiswa. Saat ini STIE BALIKPAPAN School Of Business And Entrepreneurship (STIEPAN) memiliki berbagai program beasiswa bagi mahasiswanya, hal tersebut telah sesuai dengan kuota yang diminta oleh Kemenristek dan Dikti bahwa 20% persen dari jumlah kuota yang ada perlu mendapatkan beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi dan berprestasi.
  7. Prospek kerjanya terarah. Selain Sistem pembelajaran yang diterapkannya berbasis work-integrated learning yang mengintegrasikan pembelajaran akademik di kelas dengan keterlibatan mahasiswa pada dunia praktisi (kerja langsung) STIE BALIKPAPAN School Of Business And Entrepreneurship  juga mengedepankan lulusan yang  bisa menciptakan lapangan kerja melalui bisnis barunya. Jadi kamu sendiri yang menciptakan lapangan pekerjaan untuk lingkungan kamu.
  8. Biaya kuliah terjangkau. Jika dibandingkan dengan perguruan tinggi swasta lainnya STIEPAN terbilang cukup terjangkau bagi kantong kalian. Selain itu kamu bisa cicil loh.
  9. Jadwal kuliah yang fleksibel. STIEPAN memberikanmu kebebasan dalam mengatur jadwal kuliahmu. Dengan menyediakan dua kelas dengan waktu yang berbeda yaitu kelas malam atau kelas pagi. Jadi sesuaikan aja jadwal kerjamu dengan jadwal kuliahnya kamu.
  10. Kampus adaptif dan fleksibel. Jadi dalam hal menerima mahasiswa STIEPAN tidak mensyaratkan pembatasan usia, tahun ijazah, masa belajar, waktu registrasi, serta frekuensi mengikuti ujian. Jadi kamu bisa daftar kapan aja dan dimana aja yang disesuikan dengan periode penerimaan mahasiswa yang sudah ditentukan oleh pihak STIEPAN.
  11. Visualnya kamu simak aja vidionya

Jadi gimana?  tertarik untuk kuliah di  Ayo Segera daftarkan dirimu stiepan. Kamu juga bisa mengakses informasi resmi tentang  STIE BALIKPAPAN School Of Business And Entrepreneurship  pada web/link resminya berikut  www.stiebalikpapan.ac.id.

Pendaftaran Gelombang I: Bulan Januari – Maret 2021
Pendaftaran Gelombang II:  Bulan  April-juni  2021
Pendaftaran Gelombang III:  Bulan  Juli-Agustus
Pendaftaran Gelombang IV: Tentaif dan akan disesuaikan
Juruasan : MANAJEMEN & AKUNTANSI
Program  : Pagi & Malam
Syarat pendaftaran berupa softcopy :
1. Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh pihak kampus.
2. Melampirkan foto copy Ijasah dilegalisir
3. Menyerahkan pas foto terbaru latar merah
4. Foto copy KTP
5. Foto copy Akta kelahiran
6. Foto Copy KK

Tugas Kami Mewujudkan Impan Anda Bersama

STIE BALIKPAPAN School Of Business And Entrepreneurship

Ketua dan Wakil Ketua

 

Untuk konsultasi dan lainnya.

 Hubungin owner edunews-institut.com 

Anhar,  S.Pd., M.Pd.

Wakil Kepala Biro Administrasi Akademik  Kemahasiswaan

WA.  0823 4633 5039    (Layanan Fast Respon)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

News Feed